Minggu, 29 Mei 2011

Jatoh ala Nangka

Maksudnya?
Ya gitu…jatoh gedebummm (kalo bahasa Indonesia bakunya berdebam). Bukan gedebuk lagi, saking menggemanya tu suara jatoh. Dan ini menimpa gw. Sungguh memalukan!

Siang itu, lagi ada temu muka – nggak tau ama siapa – di lantai 8, di ruang 811. Fakultas bilangnya kuliah umum buat anak periklanan. Tapi ternyata malah acara promosi notebook Apple MacIntosh. Tau gitu kan gw gak usah ikutan. Tapi gw udah terlanjur masuk.

Kayak-kayakan gw udah bosen en bete buanget denger ocehan-ocehan berpromosi soal si notebook yang kebangetan bikin gw ngiler itu, eh…akhirnya selesai juga. Gw mule sibuk beres-beres kertas-kertas yang dari tadi gw pake corat-coret. Semuanya gw masuk-masukin deh.

Trus, habis itu, gw ama temen-temen gw bangkit deh dari tempat duduk mo langsung ciao ke kantin. Temen gw, si Dini, ngajakin gw lari-lari. Yah…gw pun dengan centilnya ikut lari-lari dengan bahagia ala anak-anak India dapet balon gitu.

Pas lari-lari gitu, tiba-tiba gw ngrasa badan gw melayang dan… GEDEBUM!
Gw jatoh booo!!! Dengan posisi yang nggak bisa dibilang indah. Gw jatoh duduk miring. Pinggul kanan gw nimpa lantai duluan. Sakit boo.
Tapi bukan itu yang jadi masalah! Begitu gw jatoh, tiba-tiba aja, anak-anak yang udah ada di luar ruang 811 langsung pada nengok dan balik lagi ke ruangan dengan hebohnya. “Eh, suara apaan tuh? Eh, kenapa? Siapa yang jatoh?”

Dan begitu ngeliat gw yang masih ngedeprok di lantai, mereka semua pada ketawa. Haduuuuuuu…mama… malu bener rasanya gw. Sementara anak-anak dan temen-temen gw – si Dini, Aciz, dan Jondi – pada ketawa, gw Cuma bisa cengengesan nahan malu sambil meringis nahan sakit di pinggul gw.

Akhirnya temen-temen gw itu pada berusaha nolongin gw. Yah, meskipun tetep sambil ketawa-ketawa nggak peduli. Gw pun berdiri masih dengan malu, dan akhirnya keluar ruangan setan itu dengan tatapan dan iringan tawa dari orang-orang sekitar.

Aduh Tuhan…Ya Allah… kenapa sampe gw harus mengalami hal memalukan gini di masa-masa pertengahan kuliah gw??? Semoga aja mereka besok udah lupa kejadian memalukan yang menimpa gw ini. Amin.

Usut punya usut, yang bikin gw jatoh adalah, pas gw lari-lari itu kaki gw saling nyerimpet. Saling mengait gituuu. Walhasil, kaki gw yang saling keserimpet di udara itu membuat gw melayang tanpa pijakan (ya iyalah!) dan akhirnya – GEDEBUM! – jatoh deh gw. Uda gitu, si D pake bilang suara gw jatoh tuh kayak nangka jatoh. Gembel!
Emang sih, gw ndut. Tapi… -.- nangka jatoh? Emang sampe segitunya ya? Ya iyalah, orang manusia-manusia laen yang di luar ruangan bisa ampe pada balik lagi buat ngeliat fenomena yang nggak di sangka-sangka itu.

Dan mendadak gw inget…pas itu si R (liat alkisah – rumput pembawa aib) ada nggak ya? Semoga aja nggak ada dan nggak tau, meskipun gw tau dia juga hadir di ruang 811 itu. Kalo ada kan…aib gw semakin bertambah dong…????

Udah gitu, emang dasar sial, besoknya pinggul gw yang menahan berat tubuh pas jatoh, langsung biru. Memar – kebayang dong segimana hebatnya gw terjatoh ala nangka – dan rasanya suakitttt buanget. udah gitu, harus masuk ke kelas yang notabene isinya anak-anak yang kemaren juga lagi. kebayang deh....berasa banget mereka ngeliat gue dengan tatapan 'eh-itu-kan-yang-jatoh-dengan-super-hebohnya-kemaren'. Uhuhuhuh… pilu banget sih hidup gw????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for reading dear Readers...
Please add your comment and don't forget write down your name ^^
Thank you...