Jumat, 14 Desember 2012

Hape Samdong


Sumber cerita ini...didapat dari salah seorang teman lama.

Pagi itu, seperti biasa gue berangkat ke stasiun naik angkot si Pak Uban. Kebetulan, bareng dengan seorang teman lama, Tika namanya.

Entah kenapa, tiba-tiba obrolan jadi melenceng ke topik mengenai handphone. Lebih tepatnya sih hape milik temen gue yang namanya Didi, yang satu kantor sama Tika. Padahal sih rasanya gue maupun dia gak ada yang ngeluarin hape deh. Kayaknya gara-gara ngomongin korea-koreaan gitu deh. Si Tika kan anti korea banget, sementara si Didi dan gue maniak korea. Anyway...beginilah ceritanya....

“Eh, Tee,” kata Tika memulai pembicaraan. “Si Didi kan hapenya juga Samsung kayak elo gitu yah...tapi lebih tipis trus warnanya item. Gue gak tau deh tapi tipenya tipe apa.” Tika diam sejenak mengambil nafas untuk kata-kata dan kalimat-kalimat berikutnya yang akan melucur dari bibirnya. Sementara gue menatapnya intens, mendengarkan ceritanya.

“Nahhh... Hapenya si Didi tuh ada namanya...dia bilang sama gue, ‘Tik, hape gue kan gue kasih nama lho...’ gitu katanya,” lanjut Tika sambil ngikik-ngikik, bikin gue ikutan ketawa juga (padahal mah belom tau konklusi dari ceritanya apaan =_=’’)

“Terus?” tanyaku penasaran.

“Iya, terus gue tanya sama si Didi, ‘emang lo kasih nama apa, Di?’. Si Didi dengan pedenya jawab, ‘Samdong!’” Tika terkikik lagi.

Sambil terkikik geli, ia melanjutkan. “Gue pikir apaaaa gitu ya, artinya Samdong. Gue udah mulai tertarik tuh. Samdong...kan kayaknya Korea banget tuh namanya. Akhirnya gue tanya sama si Didi, ‘Samdong? Apa tuh artinya?’. Si Didi bilang itu singkatan. Pas gue tanya lagi singkatan apa, lo tau gak sih Tee...itu singkatan apaaa...?”

Sambil ketawa ngikik gue balik tanya sama Tika, “Singkatan apa?”

“Samsung dong!” jawab Tika, lalu tawanya tersembur keluar. “Appaaaa cobaa...?”

Tawaku langsung ikut tersembur mendengar jawaban Tika. “Samsung dong?” tanyaku geli.

“Iya..apa coba? Enggak banget deh si Didi tu...gue pikir apaaa gitu artinya Samdong. Gak taunya...”

“Samsung dong!” lanjut gue sambil ketawa geli.

Kikikikikikikikkkk.....hadooohhh..si Didi...bikin gue geli aja. Gue juga sempet mikir sih Samdong artinya apa. Tapi asli deh nggak nyangka sama sekali kalo artinya so simple kayak gitu. Samsung dong. Wakakakakakakak.... :D :D :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for reading dear Readers...
Please add your comment and don't forget write down your name ^^
Thank you...