Rabu, 01 Juni 2011

Pilihkan Blackberry untuk saya doonkk... (Bos dodol part 1)

Tau kan, kalo sekarang lagi jamannya hape Blackberry aka BB. Ha, waktu lagi baru-baru nongol dan lagi booming-boomingnya tu BB, bos gw rupanya juga tertarik. Padahal dia udah pegang hape empat loh. Tapi emang buluk-buluk sih hapenya, dan ada yang memang hape fasilitas kantor juga deh, yang juga buluk. Tapi gw rasa, dia pengen hape BB juga karena provokasi dari mbak Admin di kantor gw deh. Soalnya, si Mbak Admin ngomong sama gw kalo kemaren-kemaren dia bilang sama bos gw gini, “Pak, mbok ya ganti hape. Masa hape Bapak sama hape saya bagusan hape saya? Hape empat tapi kok jelek semua tho Pak?” (astaga...berani bener si mbak tuh. Maklum azas di kantor gw adalah azas kekeluargaan. *Apa hubungannya?*)

Well, lalu...suatu hari, pagi-pagi, si bos menghampiri gw, sambil tiba-tiba nanya dengan logat jawanya yang medok banget, “Yas, menurutmu kalo buat cowok bagus warna violet apa putih ya?”

Gw bingung dong...gak ada angin gak ada badai,gak ada apa-apa, tanpa basa-basi langsung nanya gitu. Udah gitu gak jelas lagi konteksnya, apakah itu untuk gadget, baju, or whatever lah.

Akhirnya gw jawab, “Tergantung Pak. Konteksnya apa nih? Baju, atau apa?”

“Itu lhoo...Blackberry...” jawab si Bos, agak malu-malu gitttuuu... “Kamu tau kan Blackberry?”

“Ooohh...iya tau,” kata gw. Padahal sih waktu itu gw belom paham bener BB modelnya kayak apa aja. Habis gw gak tertarik juga sama BB.

“Menurutmu bagus yang mana ya kalo buat laki-laki?” tanya si Bos lagi.

Gw menimbang-nimbang sejenak, dengan pengetahuan minim, aka gw gak tau warna-warna yang ditawarkan untuk model Blackberry yang diinginkan bos gw itu. “Kayaknya bagus yang violet deh,” jawab gw akhirnya. Kenapa...? karena dalam pengetahuan gw, violet itu kan ungu. Dan ungu kan rada gelap gitu ya boo...meskipun ada yang muda juga ungunya.

Tapi....tiba-tiba bos gw menanyakan sesuatu yang nggak gw duga-duga. Dia tanya, “Lha, violet itu warna opo sih Yas?”

Siiiiiiiinnnnnnggggg........ *gw berdiri di tengah gurun pasir dengan angin berhembus dan ada burung gagak di belakang kepala gw*

WHAT?!?!?! DIA TANYA WARNA HAPE YANG BAGUS BUAT COWOK VIOLET APA PUTIH, TAPI DIA NGGAK TAU VIOLET ITU WARNA APAAAA???

Astagaaaa.... *tepok jidat* yang benar ajaaaa deehhh....

Saking bingungnya gw Cuma bisa berucap. “Warna ungu, Pak.”

Tapi si Bos malah ngeliatin gw dengan muka gk ngerti. Terus dia tanya lagi, “Ungu itu kayak gimana ya?”

Yaaakk ampuuuuunnn...plis deh Paakk...gw makin bingung dong gimana ngejelasinnya. Mo pake bahasa ilmiah, misalnya dengan bilang warna ungu itu campuran antara dua warna primer biru dan merah, ntar dia makin gak mudeng lagi. Grrrrrrr........untungnya di depan gw ada kalender bergambar bunga anggrek warna UNGU! Gw tunjukin aja itu sebagai contoh.

“Ini lho Pak, warna ungu,” kata gw nggak sabar. Jujur aja gw paling males ngomong sama orang yang model begini. Bawaannya bikin kesel. Dan saking udah keburu sebel, gw nggak ngejelasin kalo warna ungu juga ada macem-macem, ada yang tua, muda. Gw udah keburu yakin kalo dia nggak bakal ngerti dengan apa yang gw omong.

Si Bos mengamati gambar anggrek berwarna ungu itu lekat-lekat. Kedengeran sih dia menggumam, “Ooo...ini ya ungu...” (gw jadi mikir orang kayak gini kok bisa jadi manajer di perusahaan PERCETAKAN yang justru berkecimpung dengan warna?)

Keliatan sih dia mikir-mikir, mo warna apa buat BB-nya nanti. Terus akhirnya dia berujar, “Yo wes, nanti aku tak beli yang putih aja.”

GLEGAARRR!!!

WHAAATTT?!?!?! YAK AMPOOONNN PAAAKKKK.....PLIS DEHHH....KALO EMANG DARI AWAL MO BELI YANG PUTIH, NGAPAIN LO REPOT-REPOT NANYA SAMA GW....??? UDAH GITU PAKE ACARA BIKIN KEKI PULA, BAHKAN SAMPE AKHIR PUN TETEP BIKIN KEKI.....GRRRRRRR!!!!

1 komentar:

  1. wakakakakakakakak dulu masuk kerja test buta warna gk pak??? harusnya kamo nanya' gtu puu *ngakak guling2 baca kata glegarrr <- kek ksambar petir n bayangin muka' km* XDD

    BalasHapus

Thanks for reading dear Readers...
Please add your comment and don't forget write down your name ^^
Thank you...