Rabu, 12 Oktober 2011

Kopi Untuk Dosen dan Pengujiku Tercinta....

ini ada satu lagi kejadian konyol dalam hidup gw.
kejadian bodoh ini terjadi pas gw lagi menjalankan sidang skripsi.
fufufu...untungnya gak ada yang keracunan gara-gara insiden ini.

jadi begini kejadiannya...gw dapet giliran maju sidang pertama. hari pertama, dan jam pertama.
setelah gw selesai, tibalah giliran temen gw. nah, pas temen gw itu maju, mendadak dosen pembimbing gw (Mr. J) minta dibeliin kopi 3 untuk beliau dan para penguji (Mr. Hai dan Mr. T)
dikasih lah gw duit 20ribu buat beli kopi hitam.
keluarlah gw dari ruangan sidang itu untuk beli kopi. ehh...tapi di kantin tiap lantai gak ada yang jual kopi seduh. padahal udah naek turun tangga...fuhhh... (kurus deh)

akhirnya gw beli aja deh kopi instannya. terus gw seduh sendiri di fakultas gw, di lantai 5.
(padahal ya sodara-sodara, ruang sidang gw di lantai 7. huuuuhhh...)

ah, pokoe...di fakultas, gw sibuk ngambil-ngambil cangkir dan perkakas lainnya deh.
gw tuangin kopinya ke dalam cangkir. 1, 2, 3...
terus, satu-satu gw seduh dengan air panas dari dispenser...ha...beres deh, tinggal ngaduk.

eh, tapi kok...gw lihat sekeliling, kok gak ada yang berwujud sendok ya?
sekali lagi gw lihat sekeliling, gw acak-acak kabinet yang isinya piring dan gelas, kok tetep gak ada ya...
sampe akhirnya mata gw terpaku ngeliat ada sendok plastik di sebelah gw. ada sih... tapi tu sendok udah kecelup di mangkok isi sop daging (tau deh sop kapan tu)
gak mungkin khan...gw ngaduk pake sendok dodol itu. yang ada ntar rasanya bukan rasa kopi tapi rasa sop daging. huhh...

saking bingungnya, mendadak gw ngeliatin jari telunjuk gw. terbersit sebuah ide gila.
tapi masa sih gw harus ngaduk pake jari gw yang bantet-bantet itu???
khannnn gakkk muuungggkiiiiiinnnnnn....
lagian juga tu kopi panas kaliii...ntar malah jari gw yang melepuh.
aduuuhhh...pening...


mo pake bungkus kopinya, yang rencananya bakal digulung dulu biar mirip pengaduk, eeehhh...lha kok bungkusnya udah tergeletak pasrah di tong sampah. gak mungkin gw ambil trus gw gulung trus gw pake buat ngaduk itu kopi kaaann???

tapi tiba-tiba mata gw tertumbuk pada sebuah benda panjang di sebelah sana.
apakah itu??
ahhh!! garpu!! garpu di dalam mug!
mungkin bisa dipake? kelihatannya bersih...hohoho
serta merta gw angkat lah itu garpu, dengan muka yang super sumringah. tapi...
ternyata kog ada sedikit kotoran ya? seperti bekas kecap? *senyum gue langsung lenyap tak berbekas*


aduuhhh gw pening deh, aya-aya wae ah... *kembali ada benang kusut di kepala gw*
duh...gimane ye? pikir gw. sama sekali gak ada alat pengaduk, kecuali jari bantet dan garpu berkecap itu.

setelah gw bimbang dan ragu, akhirnya gw putuskan...keputusan gw sudah bulat....dan tidak dapat diganggu gugat...


gw celupkan secepat kilat tu garpu ke dalam cangkir-cangkir berisi kopi itu.
dengan cepat gw aduk kopi itu. mungkin cuma 2 putaran setiap cangkir.
habis itu garpunya gw balikin ke tempat semula.
 
habis itu, keluarlah gw dari fakultas, naik tangga ke lantai 7, dan masuk ke ruang sidang dengan wajah tak berdosa. hahahah...
begitu gw sajikan tu kopi, gw liat juga sih tampang mereka pas minum.
ah, reaksinya biasa saja tuh. berarti rasa kopinya gak aneh dong...
hahahah...selametttt gw...

pas gw cerita ke temen gw, dia bilang "kenapa gak lo cuci aja dulu sih, garpunya?"
mendadak gw diem pas dia ngomong gitu. iya juga ya, pikir gw.
iya, ya... kenapa gak gw cuci dulu tu garpu.
akh, dudul betul daku ini. tapi ah, ya sudahlah, udah lewat juga lagian...
hahahahah
tapi mungkin gara-gara kopi ajaib itu juga kali ya, makanya revisi skripsi gw sedikit bangettt dan gue bisa lolos sidang skripsi dengan sukses. hahahah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for reading dear Readers...
Please add your comment and don't forget write down your name ^^
Thank you...